banana ovomaltine

 

hi,

Sekarang udah ganti hari yaitu hari senin, walaupun masih jam 12.28 am. Udah niat nulis sebelum tengah malem tapi apadaya :(

Anyway, sekarang saya mau berbagi resep cemilan yang gampang, beneran gampang banget. Selain gampang, cepet juga. Set set set, jadi deh. Daripada beli kan, mendingan bikin. Sehat dong!

Makanan ini terinspirasi dari piscok, tau kan piscok? pisang coklat yang suka dijual abang-abang pinggir jalan tuh, yang pake grobak.

Bahan :

- pisang

(pisang apa aja ya, seadanya dirumah. Saya pake pisang cavendish karena adanya itu)

- kulit lumpia

- ovomaltine

(sesuai judulnya ya tapi kalo ngga ada bisa juga di ganti, chocochips atau meses atau bisa juga selai coklat. Bisa di ganti keju juga ya. Sesuai selera deh)

Saya potong pisang nya kecil kecil sesuai ukurang yang kira kira bisa di genggam Ava.

 Lalu di gulung, di pinggiran kulit lumpia nya kasih air sedikit biar nempel. Goreng deh dengan api kecil sampai warna nya kuning keemasan atau sampai kulit lumpia nya mateng.

Kira-kira segitu ya ukuran nya, mudah digenggam anak-anak.

Saya tidak terlalu banyak pakai ovomaltine nya karena emang ngga begitu suka manis. Di tambahin keju parut jadi pas dimakan, manis asin gurih gitu rasanya.

Selamat mencoba :)

Tags: , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply