Bye, bye sakit maag

Hi,

Saya mau sharing sedikit tentang pengalaman saya sakit maag. Kalo ada yang kenal saya udah lama, pasti tau deh. Saya itu penderita sakit maag. Udah 3x dirawat di rumah sakit, pernah Endoscopy juga. Beberapa kali masuk UGD karena udah ngga tahan sakitnya. Saya sampe pernah mikir, “sakit maag ngga obatnya kali ya”

Anyway,

Selama 3 tahun ini saya ngga ngerasain sakit maag lagi. Mau tau ngga gimana nyembuhin nya?

MAKAN BUAH

iya, makan buah. as simple as that. Makan buah, buah apa aja tapi kalo baru mulai, coba dengan pepaya / pisang/ buah naga. Bukan buah yang asem gitu. Makan buah setiap pagi setelah bangun tidur. Bangun tidur minum air putih dulu sekitar 1-2 gelas, lalu makan buah. Sekitar setengah jam baru sarapan ya. Sarapan nya juga jangan yg heboh, kaya bersantan (nasi uduk), yg di goreng, sambal, ngopi, makanan instan (sosis/bakso) –> dihindari dulu.

Sebelumnya saya makan mie instan ngga bisa sama sekali (pernah makan mie instan, langsung masuk UGD 4 hari berturut-turut :( ). Makan apel merah, perut terasa perih. Sekarang setelah rutin makan buah sebelum sarapan, saya bisa makan mie instan, makan apel lagi tanpa perut perih. Bahkan sekarang buahnya jadi buah jeruk pun bisa. Alhamdulillah.

Dulu udah nyoba obat warung sampe obat resep, tetep aja kambuh lagi dan lagi. Udah pernah nyoba promag, mylanta, ranitidine, domperindone (kalo mual), lanzoprazole, nexium (ini nih yg paling mahal, 18.000-22.000/ tablet. Mendingan beli nasi padang kan :P )

Buah adalah satu-satunya makanan ciptaan Allah yang bisa langsung dimakan tanpa perlu dimasak dulu, tapi kupas dulu ya :P . Sayur juga bisa sih tapi kebanyakan kan emang dimasak dulu.

Jadi, sekarang kalo saya denger orang sakit maag, rasanya gemes. Mudah kok jalanin nya cuma ya banyak alasan aja, “Ngga suka buah”, “Buah mahal”.

Tulisan ini silahkan dibaca untuk yang pengen sehat, yang pengen nyembuhin sakit maag nya.

Setelah sebulan, hidup bener. InsyaaAllah bisa makan enak lagi tanpa khawatir perut perih.

bye bye, sakit maag :)

Tags: , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply